Inno Della Juventus Storia Di Un Grande Amore

Kamis, 17 Januari 2013

Pantai Klayar

Pantai Klayar, Objek Wisata Andalan Pacitan


Pantai Klayar merupakan salah satu pantai yang terletak di kabupaten Pacitan (Jawa Timur), tepatnya di kecamatan Donorojo. Pantai ini masih cukup asri karena belum terlalu banyak yang berkunjung ke pantai ini. Pada tahun 2012 kemaren pantai ini sudah lebih ramai pantai ini masih relatif alami dan bersih karena jalan menuju objek masih sempit cukup 1 mobil dan minibus.
Jarak pantai Klayar dari Yogyakarta kurang lebih sekitar 110 km, dengan rute selatan jl Wonosari – Wonogiri – Ero Moko – Pracimantoro – Giritontro yang ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam atau lewat panti wonosari pantai sedeng terus ketimur. Mengingat pantai Klayar ini belum dilalui oleh angkutan umum, maka untuk menuju lokasi ini Anda harus menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Dari jalan utama Pracimantoro – Pacitan, Anda bisa belok ke kanan (ada papan petunjuk arahnya). Jarak dari situ ke pantai Klayar masih kurang lebih 20 km. Beberapa bagian dari jalan menuju pantai Klayar banyak jalan yang berlubang, jadi Anda mesti berhati-hati.
Diantara beberapa pantai lain di Pacitan, menurut saya pantai Klayar merupakan pantai yang paling menarik pemandangannya bahkan lebih eksotik dari pada pantai Teleng Ria. Anda yang menyukai wisata pantai dijamin tidak menyesal mengunjungi pantai ini. yakin !! Subhannalloh :D

Sekilas tentang pantai Klayar Pacitan:

* Belum ada penginapan
* Sudah ada beberapa warung makan yang menyajikan bakso, mie ayam dan soto
* Untuk masuk ke pantai Pacitan dikenakan tarif sekitar Rp 6.000,- (satu motor plus dua orang)
* Belum ada angkutan umum menuju pantai Klayar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar