Inno Della Juventus Storia Di Un Grande Amore

Kamis, 17 Januari 2013

Paralayang Pantai Parangtritis

Parangtritis. Belum ke Jogja namanya kalo belum mengunjungi pantai ini.

Parangtritis bukan hanya wisata pantai disitu ada juga Landasan Paralayang. Sayapun penasaran dengan tempat landasannya, kemudian saya mencari info dari sana-sini. Ada yang menyebut lokasi itu sebagai Tebing Parang Endog, entah apa namanya yang jelas saya anggap itu sebagai landasan paralayang.
Untuk menuju lokasi tersebut ikuti saja jalan aspal dari pantai parangtritis kea rah timur sebelum terminal lama kiri arah penginapan. Jalanan akan menanjak, ikuti saja jalan tersebut sampai menemukan pertigaan, kemudian belok kanan. Setelah jalanan aspal yang halus kemudian anda akan melintasi jalan aspal yang tidak rata hingga jalan aspal yang benar-benar hancur. Pas tanjakan ketemu pertigaan yang arahnya lurus dan kanan, pilih lurus. Jalanannya akan halus lagi dan anda akan menemukan jalan berupa cor-coran. Yang perlu di ingat, berhati-hatilah mengendarai kendaraan karena jalan yang tidak rata dan semakin menanjak. Hati-hati juga dengan tikungan tajam yang tanjakan curam.

Anda akan menemui sebuah lahan parkir dan warung, tempat anda dapat menitipkan kendaraan anda. Lokasi landasan sudah dekat, dan hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki. Jalan setapak menanjak di belakang warung kira-kira sepanjang 50 meter. Setelah berjalan mendaki, anda akan menemukan lahan yang dicor (disemen), itulah landasan yang digunakan sebagai landasan bagi mereka yang melakukan olahraga paralayang. Namun sayang pada waktu saya mengunjungi tempat ini tidak ada yang sedang atau akan meluncur.

pastikan anda membawa kamera. Jika tidak anda akan kehilangan momen mengabadikan pemandangan dari ketinggian. Datang kesini pada cuaca yang cerah, tempat ini sangan cocok bagi anda yang ingin berburu sunset. Terakhir, jangan lupa membawa bekal terutama minum, dan jangan buang sampah sembarangan, termasuk mencoret-coret lokasi. Dengan mencoret-coret lokasi akan merusak pemandangan. :)